Cara Transfer Dari BCA ke blu Menggunakan BCA Mobile, Bebas Biaya Admin

Cara transfer dari rekening BCA ke rekening blu atau cara top up saldo blu by BCA Digital melalui aplikasi BCA Mobile adalah gratis biaya admin.

Syarat untuk dapat melakukan transfer dari BCA Mobile ke Blu cukup gampang. Kawan-kawan hanya perlu install dan sudah terdaftar di aplikasi BCA Mobile dan pastikan juga tersedia saldo yang cukup di rekening bank BCA. Selain itu rekening Blu tujuan transfer juga harus aktif sehingga dapat menerima transfer dari rekening bank BCA

Cara Transfer dari BCA ke blu by BCA Digital Menggunakan BCA Mobile 


BCA Digital merupakan anak perusahaan dari bank BCA yang mempunyai brand bank digital blu. Walaupun sama-sama dari satu induk bank BCA, untuk transfer dari rekening BCA ke rekening Blu, tetap menggunakan menu transfer antar bank.

Tetapi jangan kuatir mengenai biaya transfer dari BCA ke Blu, karena walaupun menggunakan menu transfer antar bank, transfer dari BCA ke Blu dan juga sebaliknya dari Blu ke BCA tidak dikenakan biaya admin alias gratis.

Berikut adalah cara transfer dari BCA ke Blu atau cara top up saldo blu dari rekening BCA menggunakan aplikasi BCA Mobile:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile.
  2. Pilih 'm-BCA' pada halaman utama aplikasi BCA Mobile. 
  3. Masukkan 6 digit kode akses, kemudian pilih 'Login'.
  4. Pilih menu 'm-Transfer'
  5. Pada halaman m-Transfer jika belum pernah melakukan transfer ke nomor rekening blu, kawan-kawan harus mendaftarkan nomor rekening tujuan transfer dengan cara pilih 'Antar Bank' pada sub menu Daftar Transfer.
  6. Kemudian masukkan nomor rekening blu sebagai tujuan transfer pada kolom Rekening Tujuan. Jangan lupa untuk memilih 'BCA digital' pada kolom Bank. Lalu pilih tombol 'Send' yang terdapat pada pojok kanan atas. 
  7. Akan ditampilkan detail rekening penerima, dan jika sudah benar pilih 'OK'.
  8. Masukkan PIN m-BCA kemudian pilih 'OK'. 
  9. Kemudian akan ditampilkan notifikasi atau pemberitahuan bahwa No. Rekening Tujuan Bank Lain berhasil didaftarkan. No. Rekening Tujuan otomatis tampil di Daftar Transfer pada menu Transfer Antar Bank, kemudian pilih 'OK'.
  10. Kawan-kawan akan dibawa kembali ke halaman m-Transfer lalu pilih 'Antar Bank' pada sub menu Transfer. 
  11. Pada kolom Bank pilih 'BCA Digital'.
  12. Pada kolom Rekening Tujuan pilih nomor rekening blu yang telah didaftarkan sebelumnya.
  13. Pada kolom jumlah uang, masukkan jumlah uang yang akan ditransfer dari rekening BCA ke rekening blu. Jika sudah terisi semua pilih tombol 'Send' yang ada di pojok kanan atas. Minimal transfer dari BCA ke blu menggunakan BCA Mobile adalah Rp10.000.
  14. Periksa detail transaksi yang ditampilkan, jika sudah benar maka pilih 'OK'. 
  15. Masukkan PIN m-BCA kemudian pilih 'OK'
  16. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan bahwa m-Transfer Berhasil.

Setelah proses transfer berhasil maka secara otomatis saldo blu akan bertambah sesuai jumlah transfer dari rekening BCA.

Untuk diketahui bahwa untuk menabung atau top up saldo di rekening blu by BCA Digital, selain dapat menggunakan fasilitas transfer antar bank, kawan-kawan juga dapat melakukan setor tunai di ATM BCA ke rekening blu tanpa menggunakan kartu debit/ ATM.

Jadi itulah cara transfer dari rekening BCA ke rekening blu dari BCA digital. Kawan-kawan harus melakukan daftar rekening blu sebagai tujuan transfer terlebih dahulu pada sub menu Daftar Transfer, baru kemudian melakukan proses transaksi di sub menu Transfer. 

Jangan lupa bahwa dalam melakukan daftar rekening dan juga melakukan transfer, kawan-kawan harus memilih Antar Bank bukan Antar Rekening karena bank BCA dan bank BCA Digital itu berbeda walaupun masih dalam satu grup.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url