Cara Isi Saldo Neobank Menggunakan Livin' by Mandiri Menggunakan Virtual Account

Cara transfer dari Mandiri ke Neobank atau cara top up saldo Neobank dari bank Mandiri menggunakan Mandiri Virtual Account (VA) merupakan adalah satu cara isi saldo di rekening Neobank dengan gratis biaya admin.

Untuk transfer dari bank Mandiri ke Neobank menggunakan virtual account ini, caranya sama dengan transfer dari bank BNI ke Neobank menggunakan Virtual Account yang terdiri dari 2 langkah yaitu langkah pertama membuat kode virtual account di aplikasi Neobank dan langkah kedua melakukan pembayaran di aplikasi Livin' by Mandiri menggunakan kode Mandiri virtual account.

Untuk transfer dari bank Mandiri menggunakan aplikasi Livin' by Mandiri Neobank menggunakan Mandiri VA ini caranya bukan dari menu transfer antar bank, tetapi dari menu Bayar lalu pada penyedia jasa pilih Faspay. Cara top up saldo Neobank menggunakan Mandiri virtual account ini gratis biaya admin. 

Langkah Pertama : Membuat Kode Mandiri Virtual Account di Aplikasi Neobank


Seperti dijelaskan diatas bahwa untuk transfer dari bank Mandiri ke Neobank gratis biaya admin menggunakan Mandiri VA, kawan-kawan harus membuat atau generate kode Mandiri Virtual Account dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka dan login di aplikasi Neobank.
  2. Kemudian pilih 'Tambah Saldo' pada halaman utama aplikasi Neobank. 
  3. Pada halaman Tambah Saldo kemudian pilih tab Virtual Account. Kemudian ada pilihan mau tambah saldo ke Tabungan Neo atau Neo , silahkan pilih sesuai dengan apa yang diinginkan.
  4. Kemudian pilih nominal transfer atau top up yang diinginkan, jika tidak ada maka masukkan nominal secara manual. Minimal transfer dari bank Mandiri ke Neobank adalah Rp10.000. Setelah diisi dengan benar maka pilih 'Lanjut'.
  5. Pada Metode Pembayaran Lain pilih 'Virtual Account'. 
  6. Kemudian akan ditampilkan beberapa pilihan virtual account dari beberapa bank. Untuk transfer dari bank Mandiri ke Neobank maka pilih 'Mandiri Virtual Account'.
  7. Akan ditampilkan kode Mandiri Virtual Account dengan keterangan bahwa kode virtual account (VA) tersebut hanya dapat digunakan satu kali. Untuk itu dimohon untuk tidak melakukan pembayaran ulang menggunakan kode VA yang sama. Jadi untuk melakukan transfer dari bank Mandiri ke Neobank kembali kawan-kawan harus membuat kode Mandiri Virtual Account yang baru melalui aplikasi Neobank.

Setelah mendapatkan kode Mandiri Virtual Account di aplikasi Neobank, selanjutnya kawan-kawan dapat melakukan transaksi isi saldo Neobank melalui ATM bank Mandiri, Aplikasi Livin' by Mandiri dan juga Mandiri internet banking.

Langkah Kedua : Melakukan Transaksi di Aplikasi Livin' Menggunakan Kode Mandiri Virtual Account Untuk Isi Saldo Neobank 


Setelah mendapatkan kode Mandiri virtual account dari aplikasi Neobank untuk isi saldo Neobank, selanjutnya kawan-kawan dapat melakukan isi saldo Neobank menggunakan kode Mandiri Virtual Account melalui aplikasi Livin' by Mandiri dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka dan login di aplikasi Livin' by Mandiri.
  2. Pada halaman utama aplikasi Livin' pilih menu 'Bayar'. 
  3. Pada halaman Bayar di kolom Cari Penyedia Jasa ketikkan Faspay dan kemudian pilih 'Faspay - 88308'. 
  4. Pada halaman Faspay, masukkan nomor Mandiri Virtual Account yang didapat dari aplikasi Neobank pada kolom Nomor Virtual.
  5. Masukkan jumlah transfer dari Mandiri ke Neobank sama dengan jumlah yang dibuat sebelumnya di aplikasi Neobank, lalu pilih 'Lanjutkan'.
  6. Pada halaman Konfirmasi Pembayaran periksa detail transaksi yang ditampilkan dan jika sudah benar maka pilih 'Lanjut Bayar'. 
  7. Masukkan PIN Livin'.
  8. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan struk bahwa transaksi berhasil.

Setelah proses pembayaran di aplikasi Livin' menggunakan Mandiri virtual account melalui layanan Faspay berhasil, maka secara otomatis jumlah saldo di rekening Neobank akan bertambah sesuai jumlah transfer yang dilakukan.

Itulah tadi cara Cara top up atau tambah saldo di rekening tabungan Neobank menggunakan aplikasi Livin by Mandiri agar gratis biaya admin dengan menggunakan Mandiri Virtual Account.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url