Cara Terbaru Transfer Saldo DANA ke GoPay, Menggunakan Kode 898

Cara transfer saldo DANA ke GoPay atau cara top up saldo GoPay menggunakan DANA sangatlah mudah. Untuk dapat menggunakan layanan transfer dari DANA, kawan-kawan harus upgrade ke akun DANA Premium.

Setelah melakukan upgrade ke akun DANA Premium, kawan-kawan dapat melakukan transaksi transfer atau kirim uang, tarik tunai di ATM BCA dan juga maksimal saldo DANA bertambah menjadi Rp 10 juta.

Cara Terbaru Transfer Saldo DANA ke GoPay


Untuk transfer dari DANA ke GoPay ini akan menggunakan fitur transfer ke rekening bank dengan bank tujuan Bank Permata. Sementara untuk nomor rekening tujuan adalah menggunakan nomor virtual account GoPay di bank Permata yaitu 898 dilanjutkan dengan nomor handphone yang terdaftar di akun Gojek/ GoPay.

Berikut adalah cara transfer saldo DANA ke GoPay atau cara top up saldo GoPay menggunakan DANA:

  1. Buka dan Login di aplikasi DANA.
  2. Pilih menu 'Kirim' pada halaman utama aplikasi DANA. 
  3. Kemudian pikih 'Kirim ke Bank'.
  4. Pada halaman Kirim ke Bank pilih 'Tambah rekening bank baru'. 
  5. Pada pilihan bank, pilih 'Permata Bank'. Sedangkan untuk nomor rekening bank isi dengan nomor virtual account GoPay di bank Permata yaitu kode 898 dilanjutkan dengan nomor handphone yang terdaftar di akun GoPay yang akan menerima uang. Contohnya nomor handphone di akun GoPay adalah 08123456789 maka nomor rekening menjadi 89808123456789, lalu pilih 'Lanjut'.
  6. Pilih atau masukkan nominal top up atau transfer. Minimal top up saldo GoPay menggunakan DANA atau minimal transfer dari DANA ke GoPay adalah Rp10.000. Lalu pilih 'Lanjutkan'
  7. Pada halaman Detail Pesanan, periksa data yang ditampilkan dan jika sudah benar maka pilih 'Konfirmasi'.
  8. Jika ingin melanjutkan transaksi maka pilih 'Bayar'. 
  9. Masukkan PIN DANA.
  10. Tunggu sebentar dan jika transaksi berhasil maka akan ditampilkan pemberitahuan bahwa Pembayaran Berhasil.

Setelah proses transfer dari DANA ke GoPay berhasil, maka saldo GoPay akan otomatis bertambah sesuai dengan jumlah transfer yang dilakukan.

Biaya admin untuk transfer dari DANA ke GoPay atau top up saldo GoPay melalui DANA adalah Rp999.

Itulah tadi cara top up saldo GoPay melalui DANA atau cara transfer dari DANA ke GoPay dengan menggunakan menu transfer ke rekening bank dengan tujuan Bank Permata dan nomor rekening menggunakan virtual account GoPay di bank Permata.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url