Cara Tarik Tunai Uang di ATM Bank BTN Agar Keluar Struk Bagi Pemula


Bagi Kawan-kawan nasabah baru dari Bank BTN, tentu masih bingung dengan cara ambil uang atau tarik tunai uang di ATM BTN. Tetapi jangan kuatir, karena artikel kali ini akan memberikan tutorial cara mudah untuk ambil uang di ATM BTN bagi pemula. 

Untuk dapat melakukan tarik tunai di ATM BTN, pastikan Kawan-kawan telah membawa kartu ATM BTN yang masih aktif. Jika kawan-kawan lupa membawa kartu ATM, dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM BTN.

Cara Terbaru Ambil Uang di ATM BTN Bagi Pemula Lengkap Dengan Gambarnya

Cara ambil uang di ATM BTN ini sangat mudah untuk dilakukan. Transaksi tarik tunai di ATM BTN ini dapat dilakukan di seluruh ATM Bank BTN di Indonesia.

Tidak seperti ambil uang di Teller Bank BTN yang hanya dapat dilayani di hari dan jam kerja, ambil uang lewat ATM BTN ini dapat dilakukan kapan saja walaupun di luar jam dan hari kerja, selama mesin ATM tidak mengalami gangguan.

Berikut adalah cara tarik tunai uang di ATM BTN agar keluar struk bagi pemula lengkap dengan gambar-gambarnya agar mempermudah dalam memahami cara ambil uang di ATM BTN:

  1. Masukkan kartu debit/ ATM ke mesin ATM Bank BTN.
  2. Setelah memasukkan kartu ATM, jika muncul pemberitahuan pilih saja 'Lanjutkan'.
  3. Pilih bahasa yang ingin digunakan. Untuk mempermudah saya pilih 'Indonesia'. 
  4. Masukkan PIN ATM BTN.
  5. Silahkan pilih 'Transaksi Lainnya'. 
  6. Langkah selanjutnya pilih 'Tarik Tunai'.
  7. Silahkan masukkan jumlah uang tarik tunai di ATM BTN yang diinginkan, kemudian pilih 'Tekan Jika Benar'. Maksimal jumlah uang dalam satu kali tarik tunai adalah sebanyak 30 lembar. Jadi untuk pecahan 50 ribu maksimal adalah Rp1.500.000, dan untuk pecahan 100 ribu maksimal adalah Rp3.000.000. 
  8. Pilih jenis rekening yang akan di debet untuk transaksi tarik tunai. Saya pilih 'Tabungan'.
  9. Tunggu sebentar sampai mesin ATM mengeluarkan uang. Segera ambil uang tersebut dan jangan lupa untuk mengambil struk bukti tarik tunai di ATM BTN.

Sebelum meninggalkan mesin ATM BTN, jangan lupa untuk mengambil kartu debit/ kartu ATM. Di mesin ATM BTN ini, Kawan-kawan juga dapat melakukan tarik tunai saldo LinkAja tanpa kartu di ATM BTN.

Itulah tadi cara ambil uang atau tarik tunai di ATM BTN agar keluar struk bagi pemula lengkap dengan gambar-gambarnya. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Kawan-kawan semuanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url