Cara Bayar Tagihan Listrik PLN Melalui Mobile Banking Bank Aceh Syariah


Cara bayar tagihan listrik pascabayar bagi Kawan-kawan nasabah Bank Aceh Syariah, salah satunya dapat dilakukan melalui aplikasi Action Mobile yang merupakan aplikasi mobile banking dari Bank Aceh Syariah.

Memang saat ini, hampir semua perbankan di Indonesia mempunyai layanan pembayaran tagihan listrik PLN, baik itu menggunakan ATM, Mobile Banking, Internet Banking, SMS Banking. Misalnya saja bagi nasabah bank Mandiri dapat melakukan pembayaran listrik melalui ATM Mandiri. Nasabah bank Aceh Syariah dapat melakukan bayar listrik pascabayar melalui aplikasi Action Mobile, dan masih banyak contoh yang lainnya.

Cara Bayar Tagihan Listrik Pascabayar Pakai Aplikasi Action Mobile Dari Bank Aceh Syariah

Sebelum melakukan transaksi bayar tagihan listrik PLN pascabayar melalui aplikasi Action Mobile, Kawan-kawan harus menyiapkan nomor ID Pelanggan PLN yang akan dibayar tagihannya.

Pastikan juga tersedia saldo yang cukup di rekening tabungan Bank Aceh Syariah untuk pembayaran tagihan listrik PLN. Biaya admin untuk pembayaran tagihan listrik PLN melalui mobile banking Bank Aceh ini adalah Rp2.750.

Berikut adalah cara bayar tagihan listrik PLN pascabayar melalui aplikasi Action Mobile dari Bank Aceh:

  1. Buka dan login di aplikasi Action Mobile.
  2. Pada halaman utama aplikasi Action Mobile pilih menu 'Listrik'. 
  3. Untuk bayar listrik pascabayar di aplikasi mobile banking Bank Aceh ini silahkan pilih 'Postpaid'.
  4. Masukkan ID Pelanggan PLN yang akan dibayar tagihannya dan kemudian pilih 'Lanjut'. 
  5. Pada halaman Konfirmasi Layanan akan ditampilkan detail transaksi yang dilakukan. Periksa dan jika sudah sesuai maka pilih 'Lanjut'.
  6. Masukkan 6 digit PIN Action Mobile. 
  7. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan jika berhasil maka akan ditampilkan struk bukti transaksi dengan status transaksi berhasil.

Jika Kawan-kawan menginginkan bayar tagihan listrik dengan hemat biaya admin atau bahkan bisa gratis biaya admin, dapat install dan daftar di aplikasi PLN Mobile. Pembayaran tagihan listrik di PLN Mobile ini tersedia berbagai metode pembayaran baik itu menggunakan menu transfer bank hingga pakai e-Wallet.

Itulah tadi cara bayar tagihan listrik PLN pascabayar melalui aplikasi Action Mobile yang merupakan aplikasi mobile banking dari Bank Aceh Syariah. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Kawan-kawan semuanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url