Cara Bayar Tagihan Listrik Pascabayar di ATM Bank Mandiri Terbaru

Cara bayar tagihan listrik pascabayar bagi Kawan-kawan nasabah bank Mandiri dapat dilakukan saah satunya melalui ATM Bank Mandiri.

Di ATM Mandiri, Kawan-kawan juga dapat melakukan pembelian token listrik PLN prabayar. Dengan tersedianya layanan bayar tagihan listrik pascabayar dan juga beli atau top up token listrik prabayar tentu sangat memudahkan nasabah Bank Mandiri dalam memenuhi kebutuhan listrik PLN.

Cara Terbaru Bayar Tagihan Listrik PLN Pascabayar Melalui ATM Mandiri

Cara bayar tagihan listrik melalui ATM Bank Mandiri ini sangat mudah. Kawan-kawan cukup mendatangi ATM Bank Mandiri terdekat di seluruh Indonesia.

Sebelum melakukan transaksi bayar tagihan listrik di ATM Mandiri, Kawan-kawan harus menyiapkan nomor ID pelanggan PLN yang terdiri dari 12 - 15 digit. Pastikan juga kartu debit/ ATM Mandiri tidak tertinggal di rumah.

Jangan lupa pastikan tersedia saldo yang cukup di rekening bank Mandiri. Jika masih ragu, Kawan-kawan dapat melakukan cek saldo di ATM Mandiri sebelum melakukan pembayaran tagihan listrik PLN di ATM Mandiri.

Berikut adalah cara bayar tagihan listrik pascabayar melalui ATM bank Mandiri lengkap dengan gambar-gambar untuk pemula:

  1. Masukkan kartu debit/ ATM ke mesin ATM Mandiri.
  2. Pilih bahasa yang ingin digunakan. Karena saya terbiasa menggunakan bahasa Indonesia maka saya pilih 'Indonesia'.
  3. Masukkan PIN ATM Bank Mandiri.
  4. Pada menu utama ATM Mandiri pilih menu 'Bayar/ Beli'
  5. Langkah selanjutnya pilih 'Listrik/ Gas'.
  6. Untuk bayar tagihan listrik pilih 'Listrik/ PLN'
  7. Masukkan nomor ID pelanggan PLN yang akan dibayar tagihan listriknya. Kemudian pilih 'Benar'.
  8. Pada halaman konfirmasi pembayaran periksa detail transaksi pembayaran tagihan listrik yang ditampilkan. Jika sudah benar maka pilih 'YA'
  9. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan keluar struk bukti pembayaran listrik di ATM Mandiri. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran tagihan listrik yang sah.
  10. Untuk mengakhiri transaksi dan mengeluarkan kartu ATM pilih 'Keluar'. Jangan lupa untuk segera mengambil kartu ATM Mandiri sebelum meninggalkan mesin ATM.

Seperti terlihat pada gambar diatas, bayar tagihan listrik di ATM Mandiri dikenakan biaya admin Rp3.500. Jika nasabah bank Mandiri ingin bayar tagihan listrik gratis biaya admin, dapat dilakukan menggunakan aplikasi PLN Mobile, dengan catatan masih tersedia program promo gratis biaya admin jika menggunakan VA Mandiri.

Itulah tadi cara bayar tagihan listrik PLN pascabayar di ATM Mandiri dengan biaya admin bank Rp3.500. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Kawan-kawan semuanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url