Cara Transfer BRI ke BNI Pakai BI Fast di Aplikasi BRIMO

Cara transfer dari BRI ke BNI pakai BI Fast, secara umum sama dengan cara transfer dari BRI ke BSI pakai BI Fast menggunakan aplikasi BRIMO yang merupakan aplikasi mobile banking dari Bank BRI.

BI Fast ini merupakan layanan perbankan yang telah diluncurkan oleh Bank Indonesia yang berupa infrastruktur sistem pembayaran ritel nasional yang memberikan fasilitas pembayaran ritel secara real time, aman, efisien, dan bisa dilakukan kapan saja atau 24 jam non stop.

Lalu manfaat BI Fast khusunya buat nasabah perbankan?

Keuntungan Transfer Antar Bank Pakai BI Fast di BRIMO


Selama ini tentu tidak sedikit Kawan-kawan yang telah sering melakukan transfer antar bank menggunakan layanan transfer online. 

Sama seperti transfer online yang biasa dilakukan Kawan-kawan selama ini, transfer menggunakan layanan BI Fast ini bersifat real-time dan bekerja 24 jam satu hari, 7 hari dalam satu minggu. Jadi transfer pakai BI Fast ini dapat dilakukan kapan saja sama dengan transfer online.

Untuk biaya admin transfer antar bank seperti dari bank BRI ke BNI, layanan BI-FAST hanya dikenakan biaya admin Rp2.500/ transaksi. Sedangkan jika kawan-kawan menggunakan layanan transfer online akan dikenakan biaya admin Rp6.500/ transaksi. Dari biaya admin, transfer pakai BI Fast ini lebih murah dibandingkan jika menggunakan metode transfer online.

Untuk maksimal jumlah transfer pakai BI Fast di aplikasi BRIMO ini adalah Rp250 juta/ hari, berbeda dengan transfer online yang hanya sampai Rp25 juta/ hari.

Dengan beberapa keunggulan transfer menggunakan BI Fast tersebut, tentunya Kawan-kawan nasabah bank BRI jangan ragu untuk menggunakan BI Fast untuk transfer bank seperti transfer dari BRI ke BNI menggunakan aplikasi BRIMO.

Cara Transfer Dari BRI ke BNI Pakai BI Fast di BRIMO Terbaru 


Cara transfer dari rekening BRI ke rekening BNI pakai BI Fast ini dapat dilakukan menggunakan aplikasi BRI Mobile Banking atau BRIMO.

Berikut adalah cara transfer dari BRI ke BNI pakai BI Fast melalui aplikasi BRIMO:

  1. Buka dan login di aplikasi BRIMO.
  2. Pada halaman utama aplikasi BRIMO silahkan pilih menu 'Transfer'. 
  3. Kemudian pilih 'Tambah Daftar Baru'.
  4. Untuk bank tujuan pilih 'Bank BNI'. 
  5. Untuk metode transfer pilih 'Transfer BI-Fast'
  6. Untuk metode transfer BI Fast, tersedia pilihan pakai Nomor Rekening, Nomor Handphone dan Email. Jika menggunakan nomor handphone atau email harus sudah terdaftar di Proxy BI Fast. Pada tutorial ini saya akan menggunakan 'Nomor Rekening'
  7. Masukkan nomor rekening BNI tujuan transfer. Lalu pilih 'Lanjutkan'.
  8. Masukkan nominal jumlah transfer dari BRI ke BNI pakai BI Fast yang diinginkan dan kemudian pilih 'Transfer'.
  9. Pada halaman konfirmasi periksa detail transaksi yang ditampilkan dan jika sudah benar dan sesuai maka pilih 'Transfer'.
  10. Masukkan PIN BRIMO.
  11. Tunggu sebentar sampai proses transfer dari BRI ke BNI pakai BI Fast melalui aplikasi BRIMO selesai.

Setelah transaksi transfer dari BRI ke BNI pakai BI Fast selesai, secara otomatis uang di rekening BRI akan berpindah ke rekening BNI tujuan transfer sesuai dengan jumlah transfer yang dilakukan.

Di aplikasi BRIMO ini, Kawan-kawan dapat melakukan berbagai transaksi finansial maupun non finansial, seperti cek saldo, ganti PIN BRIMO, transfer sesama BRI, bayar tagihan listrik dan beli token listrik dan lain sebagainya.

Itulah tadi cara transfer dari rekening BRI ke BNI pakai BI Fast melalui aplikasi BRIMO. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url