Cara Beli Token Listrik Melalui ATM BRI dan Biaya Adminnya

Cara beli token listrik prabayar melalui ATM BRI merupakan salah satu alternatif yang bisa dilakukan untuk membeli token listrik bagi nasabah Bank BRI, selain dapat melakukan beli token listrik pakai BRIMO.

Untuk dapat membeli token listrik atau pulsa listrik di ATM BRI, Kawan-kawan tidak perlu install aplikasi di Smartphone, karena transaksi top up token listrik dapat dilakukan di seluruh ATM BRI terdekat. Karena ATM BRI ini beroperasi selama 24 jam (jika tidak ada gangguan), maka tentunya sangat memudahkan Kawan-kawan pengguna listrik prabayar dalam melakukan pembelian token listrik prabayar.

Biaya Admin Beli Token Listrik di ATm BRI


Biaya admin beli token listrik melalui ATM BRI ini sama dengan baya beli token listrik di BSI Mobile Banking yaitu sebesar Rp3.000.

Nominal Token Listrik di ATM BRI


Untuk pembelian token listrik di ATM BRI tersedia berbagi pilihan jumlah nominal Token Listrik. Minimal pembelian token listrik di ATM BRI adalah Rp20.000 dan maksimal token listrik di ATM BRI adalah Rp10.000.000.

Untuk daftar nominal token listrik di ATM BRI adalah sebagai berikut:
  • Rp20.000
  • Rp50.000
  • Rp100.000
  • Rp200.000
  • Rp500.000
  • Rp1.000.000
  • Rp5.000.000
  • Rp10.000.000

Lalu bagaiman cara beli token listrik melalui ATM BRI terbaru?

Cara Beli Token Listrik/ Pulsa Listrik Prabayar di ATM BRI


Cara beli token listrik melalui ATM BRI ini sangat mudah dan praktis. Sebelumnya pastikan tersedia saldo yang cukup di rekening BRI. Siapkan juga nomor ID Pelanggan atau Nomor Meter PLN yang akan di isi token listriknya.

Berikut adalah cara beli token listrik atau pulsa listrik prabayar melalui ATM BRI:

  1. Masukkan kartu ATM/ kartu Debit BRI ke mesin ATM.
  2. Untuk pilihan bahasa pilih 'Indonesia'. 
  3. Masukkan PIN ATM BRI.
  4. Langkah selanjutnya pilih 'Menu Lainnya'. 
  5. Kemudian pilih 'Pembayaran/ Pembelian'.
  6. Untuk beli token listrik di ATM BRI pilih 'Listrik/ Gas'. 
  7. Kemudian pilih 'Token PLN Prabayar'.
  8. Pilih 'PLN Prabayar'. 
  9. Masukkan Nomor Meter atau ID Pelanggan kemudian pilih 'Benar'.
  10. Periksa No. Meter, IDPEL, Nama dan juga Tarif/ Daya yang ditampilkan dilayar ATM dan jika sudah sesuai pilih 'Nominal Lain'. 
  11. Pilih jumlah nominal token listrik yang diinginkan.
  12. Untuk pilihan jenis rekening pilih 'Dari Rekening Tabungan'. 
  13. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan keluar struk bukti beli token listrik di ATM BRI. Simpan struk tersebut.
  14. Untuk mengakhiri transaksi di ATM BRI pilih 'Tekan Jika Tidak'. Jangan lupa untuk mengambil kartu ATM sebelum meninggalkan mesin ATM BRI.

Setelah berhasil beli token listrik di ATM BRI, segera isikan kode voucher token listrik ke meteran listrik agar KWh-nya segera bertambah. Kode voucher token listrik tersebut dapat dilihat di struk yang di dapat dari mesin ATM BRI ketika pembelian token listrik.

Selain dapat beli token listrik di ATM BRI, kawan-kawan juga dapat bayar BPJS Kesehatan melalui ATM BRI.

Itulah tadi cara mudah dan praktis beli token listrik di ATM BRI dengan biaya admin Rp3.000. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url