Cara Transfer ke Sesama BRI di ATM BRI, Anti Gagal

Cara transfer ke sesama BRI dapat dilakukan melalui ATM BRI, internet banking BRI dan juga dapat melakukan transfer ke sesama BRI pakai BRIMO yang merupakan aplikasi mobile banking dari BRI. 

Untuk transfer ke sesama BRI di ATM BRI, jika Kawan-kawan langsung memasukkan nomor rekening BRI tujuan transfer biasanya akan gagal. Sebab untuk transfer ke sesama BRI melalui ATM ini diperlukan kode Bank BRI sebelum nomor rekening BRI tujuan transfer.

Berapa Kode Transfer dari BRI ke BRI Melalui ATM?


Jika Kawan-kawan ingin transfer ke sesama BRI maka harus masukkan kode transfer BRI yaitu 002 dan dilanjutkan nomor rekening BRI tujuan transfer. Dengan memasukkan kode bank BRI dilanjutkan dengan nomor rekening, maka proses transfer ke sesama BRI di ATM pasti akan berhasil selama tidak ada gangguan di ATM BRI.

Berapa Biaya Admin Transfer ke Sesama BRI di ATM?


Transfer ke sesama rekening BRI atau transfer dari BRI ke BRI ini walaupun menggunakan kode bank untuk proses transaksinya tidak dikenakan biaya transfer alias gratis biaya admin.

Sementara untuk minimal transfer ke sesama BRI melalui ATM adalah Rp10.000.

Lantas, bagaimana cara transfer uang ke sesama rekening BRI lewat ATM BRI?

Cara Transfer Uang Dari ke Sesama BRI Melalui ATM


Transfer ke sesama BRI ini dapat dilakukan melalui ATM BRI di seluruh wilayah Indonesia. Perlu diingat bahwa nomor rekening tujuan transfer yang dimasukkan nanti harus benar, karena jika salah memasukkan nomor rekening maka transaksi bisa gagal atau bahkan uang akan masuk ke rekening BRI yang salah. Untuk itu lakukan proses transfer dari BRI ke BRI lewat ATM ini dengan hati-hati dan juga teliti.

Berikut adalah cara transfer ke sesama BRI di ATM bagi pemula lengkap dengan gambarnya:

  1. Masukkan kartu debit/ kartu ATM ke mesin ATM BRI.
  2. Untuk pilihan bahasa pilih 'Indonesia'. 
  3. Masukkan PIN ATM BRI.
  4. Untuk transfer dari BRI ke BRI pilih 'Menu Lainnya'. 
  5. Langkah selanjutnya pilih 'Transfer'.
  6. Masukkan kode bank BRI yaitu 002 dilanjutkan dengan nomor rekening BRI tujuan transfer. Misal nomor rekening BRI tujuan transfer adalah 123456789, maka ketik 002123456789. Selanjutnya pilih 'Tekan Jika Benar'. 
  7. Masukkan jumlah nominal uang yang akan di transfer ke rekening BRI dan kemudian pilih 'Tekan Jika Benar'.
  8. Pada halaman Masukkan Nomor Referensi di kosongkan saja tidak apa apa dan kemudian pilih 'Tekan Jika Benar'. 
  9. Akan ditampilkan detail transaksi transfer ke sesama BRI. Periksa Bank Tujuan dan juga Nama pemilik rekening dan jika sudah benar pilih 'Tekan Jika Ya'.
  10. Untuk pilihan jenis rekening pilih 'Dari Rekening  Tabungan'. 
  11. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan keluar struk bukti transfer uang dari BRI ke BRI di ATM.
  12. Untuk mengakhir transaksi di ATM BRI silahkan pilih 'Tekan Jika Tidak'.

Pastikan bahwa kartu debit/ kartu ATM BRI milik Kawan-kawan tidak tertinggal di ATM setelah selesai melakukan transaksi transfer ke sesama BRI di ATM.

Di ATM BRI ini Kawan-kawan tidak hanya dapat melakukan transfer baik ke sesama BRI maupun transfer uang ke Bank lain, tetapi juga dapat melakukan transaksi lainnya misalnya beli token listrik di ATM BRI dan lain sebagainya.

Itulah tadi tutorial tentang cara transfer uang ke sesama BRI di ATM BRI dengan gratis biaya admin. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url