Cara Bayar Cicilan ShopeePay Later Lewat Livin by Mandiri, Update Terbaru

Cara bayar cicilan tagihan ShopeePay Later atau biasa juga disebut SPayLater salah satunya dapat dilakukan melalui aplikasi Livin by Mandiri yang merupakan aplikasi mobile banking dari bank Mandiri.

SPayLater atau Shopee PayLater merupakan metode pembayaran yang disediakan Shopee yang cara kerjanya mirip dengan kartu kredit. Dengan SPayLater Kawan-kawan bisa beli sekarang dan bayarnya nanti.

Dengan SPayLater, Kawan-kawan bisa mendapatkan pinjaman instan dengan limit sampai 50 juta. Untuk pembayarannya, bisa dicicil sampai dengan 12 bulan. Gunakan limit pinjaman ShopeePay Later dengan bijak sesuai kebutuhan dan juga kemampuan pembayaran. 

Tersedia berbagai metode pembayaran cicilan SPayLater mulai pakai ShopeePay, Alfamart, Alfamidi, Indomaret dan juga transfer bank menggunakan virtual account  (SeaBank, bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank Permata).

Kode Virtual Account Bank Mandiri Untuk Pembayaran ShopeePay Later


Sebelum melakukan pembayaran tagihan atau cicilan ShopeePay Later melalui aplikasi Livin by Mandiri, Kawan-kawan terlebih dahulu harus mengetahui nomor atau kode Mandiri VA (Virtual Account). 

Nomor Mandiri Virtual Account untuk pembayaran cicilan ShopeePay later tersebut dapat dilihat langsung melalui aplikasi Shopee dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka dan login di aplikasi Shopee.
  2. Pilih menu 'Saya' yang berada di pojok kanan bawah layar HP. 
  3. Selanjutnya pilih 'SPayLater'.
  4. Akan ditampilkan jumlah tagihan SPayLater yang harus dibayarkan. Untuk melanjutkan pilih 'Bayar Tagihan'. 
  5. Kemudian pilih 'Bayar Sekarang'.
  6. Lalu pilih 'Metode Pembayaran'. 
  7. Pilih 'Transfer Bank (Virtual Account)'.
  8. Selanjutnya pilih 'Bank Mandiri' dan kemudian pilih 'Konfirmasi'. 
  9. Setelah metode pembayaran menggunakan Bank Mandiri, maka pilih 'Bayar Sekarang'.
  10. Akan ditampilkan nomor rekening atau kode virtual account Bank Mandiri untuk bayar tagihan SPayLater dan juga total tagihannya.

Cara Bayar Tagihan ShopeePay Later Lewat Livin by Mandiri


Setelah mengetahui kode virtual account bank Mandiri untuk pembayaran tagihan SPayLater, maka selanjutnya Kawan-kawan dapat melakukan pembayaran cicilan SPayLater melalui aplikasi Livin by Mandiri.

Berikut adalah cara bayar tagihan ShopeePay Later melalui Livin by Mandiri untuk pemula lengkap dengan gambar-gambarnya:

  1. Buka dan login aplikasi Livin by Mandiri.
  2. Untuk bayar tagihan SPayLater maka pilih menu 'Bayar'. 
  3. Pada halaman Bayar di kolom Cari penyedia jasa silahkan Kawan-kawan ketik SPayLater.
  4. Selanjutnya pilih 'SPayLater'. 
  5. Masukkan nomer VA (Virtual Account) yang didapat dari aplikasi Shopee sebelumnya dan kemudian pilih 'Lanjutkan'.
  6. Akan ditampilkan jumlah tagihan SPayLater dan untuk melanjutkan pilih 'Lanjutkan'. 
  7. Pada halaman Konfirmasi periksa lagi detail transaksi yang ditampilkan. Jika sudah benar maka pilih 'Lanjut Bayar'.
  8. Masukkan PIN Livin. 
  9. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan jika berhasil maka akan ditampilkan resi bukti bayar cicilan SPayLater melalui Livin by Mandiri.

Segera lunasi atau bayar tagihan SPayLater sebelum jatuh tempo. Karena jika terjadi keterlambatan pembayaran tagihan ShopeePay Later maka akan dikenakan denda sebesar 5% dari total tagihan. 

Dengan menggunakan aplikasi Livin by Mandiri, Kawan-kawan dapat melakukan berbagai transaksi non tunai mulai dari cek saldo, cek mutasi rekening, transfer uang, top up e-Wallet, bayar belanjaan di Tik Tok Shop, dan lain sebagainya.

Itulah tadi cara bayar tagihan cicilan ShopeePay Later atau SPay Later melalui aplikasi mobile banking dari Bank Mandiri yaitu Livin. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url