Cara Transfer Uang Dari BCA ke BSI Pakai BI Fast Menggunakan BCA Mobile, Biaya Transfer Hanya 2.500


Cara transfer uang dari bank BCA ke Bank BSI salah satunya dapat dilakukan melalui aplikasi BCA Mobile. Transfer dari BCA ke BSI pakai BCA Mobile tersedia 2 pilihan metode transfer yaitu menggunakan metode transfer BI Fast dengan biaya transfer Rp2.500 dan metode transfer Realtime Online dengan biaya Rp6.500.



Cara transfer dari BCA ke BSI dengan menggunakan metode transfer BI Fast ini tentunya sangat menghemat biaya admin transfer jika dibandingkan dengan menggunakan transfer Realtime Online. Tidak ada syarat khusus untuk dapat menggunakan metode transfer BI Fast di aplikasi BCA Mobile atau m-BCA, karena sudah secara otomatis tersedia di aplikasi BCA Mobile.

Sebelum melakukan transfer pakai BCA Mobile ke rekening bank BSI, sebaiknya Kawan-kawan melakukan update aplikasi BCA Mobile ke versi terbaru.

Cara Transfer Dari BCA ke BSI Pakai BCA Mobile Dengan Menggunakan Metode Transfer BI Fast, Lengkap Dengan Gambarnya


Cara transfer dari BCA ke BSI pakai BI Fast di m-BCA secara umum caranya sama dengan transfer dari BCA ke BNI pakai BI Fast di BCA Mobile.

Sebelumnya siapkan nomer rekening BSI tujuan transfer, agar nantinya proses transfer dari BCA ke BSI berjalan dengan lancer. Pastikan juga tersedia jaringan internet yang bagus agar proses transfer dari BCA ke BSI pakai BCA Mobile tidak gagal.

Berikut adalah cara transfer dari BCA ke BSI pakai BC Mobile dengan metode transfer pakai BI Fast untuk pemula lengkap dengan gambarnya:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile
  2. Kemudian pilih m-BCA. 
  3. Masukkan 6 digit kode akses dan kemudian pilih 'Login'.
  4. Selanjutnya pilih 'm-Transfer'
  5. Pada Sub Menu Daftar Transfer pilih 'Antar Bank'.
  6. Untuk bank pilih 'BSI' dan kemudian masukkan nomor rekening BSI sebagai tujuan transfer dan kemudian pilih 'Send'.
  7. Akan ditampilkan nomor rekening BSI dan juga nama pemilik rekening. Jika sudah benar maka pilih 'OK'. 
  8. Masukkan PIN m-BCA dan kemudian pilih 'OK'.
  9. Akan muncul keterangan bahwa rekening telah berhasil disimpan dan pilih saja 'OK'.
  10. Langkah selanjutnya pilih 'Antar Bank' pada sub menu Transfer. 
  11. Kemudian pada bank pilih BSI dan untuk nomor rekening pilih nomor rekening BSI tujuan transfer yang sudah di simpan sebelumnya.
  12. Masukkan jumlah transfer yang diinginkan.
  13. Untuk Layanan Transfer pilih 'Bi Fast' agar biaya transfer antar bank pakai m-BCA lebih murah yaitu hanya Rp2.500.
  14. Untuk kolom berita dikosongkan saja tidak apa-apa. 
  15. Selanjutnya untuk tujuan transaksi pilih salah satu pilihan yang tersedia yaitu Investasi, Pemindahan Dana, Pembelian dan Lainnya.
  16. Kemudian pilih 'Send'.
  17. Periksa kembali detail transaksi yang ditampilkan dan jika sudah benar maka pilih 'OK'
  18. Masukkan PIN m-BCA dan pilih 'OK'.
  19. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan resi bukti transfer dari BCA ke BSI pakai BI Fast di BCA Mobile.

Jika Kawan-kawan belum punya aplikasi BCA Mobile dan ingin melakukan transfer antar bank pakai BI Fast agar biaya transfer-nya lebih murah, maka dapat melakukan transfer antar bank di ATM BCA pakai Bi Fast dengan biaya transfer hanya Rp2.500.

Itulah tadi cara transfer dari BCA ke BSI pakai BI Fast di BCA Mobile dengan biaya admin transfer hanya Rp2.500. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url