Cara Bayar Tagihan Akulaku PayLater Pakai BNI Mobile Banking, Mudah dan Praktis

Cara bayar tagihan Akulaku Paylater melalui BNI Mobile Banking merupakan salah satu metode bayar tagihan cicilan Akulaku yang khususnya dapat dilakukan bagi Kawan-kawan yang menjadi nasabah bank BNI yang sudah mengaktifkan layanan mobile banking.

Akulaku merupakan platform perbankan dan keuangan digital yang salah satu produknya adalah Akulaku Paylater yang menyediakan pinjaman tanpa jaminan, KTA tanpa kartu kredit dan fasilitas belanja di berbagai e-commerce. Jadi dengan Akulaku Kawan-kawan dapat beli barang di berbagai e-Commerce dengan sistem beli sekarang dan bayar kemudian.

Di Akulaku Kawan-kawan dapat mendapatkan pinjaman hingga 15 juta dan pilihan tenor pinjaman, sampai 15 bulan.

Untuk pembayaran tagihan pinjaman Akulaku, tersedia berbagai metode pembayaran yang tersedia mulai secara online melalui berbagai channel pembayaran perbankan seperti BCA, Mandiri, BNI, BRI, CIMB, Danamon, Permata Bank, BII), pakai GoPay, hingga pembayaran Akulaku pakai uang tunai di Indomaret dan Alfamart.

Kode Virtual Account BNI untuk Bayar Akulaku Pakai BNI Mobile


Untuk bayar tagihan Akulaku lewat BNI Mobile Banking, Kawan-kawan harus mengetahui nomor BNI VA (Virtual Account) untuk pembayaran tagihan Akulaku. Kode nomor BNI VA (Virtual Account) ini dapat dilihat langsung di aplikasi Akulaku dengan cara sebagai berikut :

  1. Buka dan login di aplikasi Akulaku.
  2. Kemudian pilih menu 'Paylater' yang ada di bagian bawah aplikasi Akulaku. 
  3. Selanjutnya pilih 'Tagihanku'.
  4. Akan ditampilkan tagihan Akulaku  PayLater yang harus segera dibayarkan. Selanjutnya pilih 'Bayar Sekarang'. 
  5. Pada halaman Pembayaran, periksa detail pembayaran dan untuk melanjutkan pilih 'Bayar Sekarang'.
  6. Akan ditampilkan berbagai metode pembayaran yang tersedia. Untuk pembayaran pakai BNI Mobile Banking pilih 'BNI VA' dan kemudian pilih 'Konfirmasi'. 
  7. Akan ditampilkan kode BNI Virtual Account atau BNI VA untuk pembayaran cicilan Akulaku PayLater melalui berbagai channel bank BNI (Internet Banking BNI, BNI Mobile Banking, BNI SMS Baning dan juga ATM BNI). Kode BNI VA ini berlaku selama 24 jam dan akan hangus jika lebih dari 24 jam belum dilakukan pembayaran.

Cara Bayar Cicilan Akulaku Paylater Melalui BNI Mobile Banking Pakai BNI Virtual Account


Setelah mengetahui kode virtual account BNI untuk bayar tagihan Akulaku Paylater, selanjutnya Kawan-kawan dapat segera melakukan pembayaran tagihan Akulaku melalui BNI Mobile Banking. Pastikan tersedia saldo yang cukup di rekening BNI yang terhubung dengan aplikasi BNI Mobile Banking.

Bayar tagihan Akulaku PayLater melalui BNI Mobile Banking ini gratis biaya admin.

Berikut adalah cara bayar tagihan atau cicilan pinjaman Akulaku PayLater melalui BNI Mobile Banking untuk pemula lengkap dengan gambarnya:

  1. Buka dan login di aplikasi BNI Mobile Banking.
  2. Pada halaman utama aplikasi BNI Mobile pilih 'Transfer'. 
  3. Untuk bayar cicilan Akulaku PayLater pilih 'Virtual Account Billing'.
  4. Selanjutnya pilih tab 'Input Baru' dan masukkan nomor BNI VA yang didapat dari aplikasi Akulaku pada kolom yang tersedia. Kemudian pilih 'Lanjut'. 
  5. Pada halaman Validasi periksa nomor VA dan juga nama dari akun Akulakunya. Jika sudah benar maka masukkan password transaksi dan kemudian pilih 'Lanjut'.
  6. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan resi bukti bayar tagihan Akulaku PayLater di BNI Mobile Banking.

Setelah berhasil bayar tagihan Akulaku di BNI Mobile, maka pihak Akulaku akan segera menghapus tagihan Akulaku Kawan-kawan. Jika mengalami masalah dalam pembayaran, segera hubungi customer service Akulaku di nomor 1500920.

Melalui BNI Mobile Banking Kawan-kawan dapat juga melakukan berbagai transaksi lainnya, misalnya saja cek saldo, cek mutasi rekening, bayar cicilan Lazada PayLater, transfer baik ke sesama BNI maupun antar bank dan berbagai transaksi lainnya.

Itulah tadi cara bayar tagihan cicilan Akulaku PayLater pakai BNI Mobile Banking dengan menggunakan kode nomor Virtual Account BNI. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url