Cara Mudah Transfer Uang dari LinkAja ke Ovo dan Gopay

Sebagai salah satu layanan keuangan elektronik berbasis aplikasi yang populer di Indonesia, LinkAja mempunyai banyak fitur dan manfaat yang dapat kita dapatkan. Melalui aplikasi LinkAja, kawan kawan bisa melakukan berbagai pembayaran tagihan (seperti pulsa, pdam, pajak, dll), pembelian tiket kereta api, telekomunikasi, keuangan, hiburan, pajak, retribusi, e-money (kartu uang elektronik), pencairan insentif kartu prakerja hingga transfer dana ke berbagai bank. 

Saldo yang ada di akun LinkAja kawan kawan juga bisa digunakan untuk transfer atau top up saldo dari akun OVO kawan kawan. Lalu bagaimana caranya transfer uang dari LinkAja ke Ovo?

Cara Transfer Uang dari LinkAja ke Ovo


Sebelum bisa melakukan transfer uang dari LinkAja ke Ovo, kawan kawan harus memastikan bahwa sudah daftar LinkAja dan upgrade ke layanan full service. Karena fasilitas transfer uang dari LinkAja ke Ovo atau bank lainnya hanya tersedia untuk jenis akun full service.

Jika sudah mendaftar menjadi akun LinkAja fullservice, untuk melakukan transfer uang dari LinkAja ke Ovo simak caranya berikut ini:
  • Buka aplikasi LinkAja.
  • Pilih Kirim Uang.
  • Pilih Rekening Bank, lalu Pilih Tujuan Bank.
  • Pada kolom pencarian bank tujuan cari BANK NOBU (ketik aja NOBU, lalu pilih Bank Nobu) karena OVO menggunakan Bank Nobu.
  • Pada kolom Akun Bank isi angka 9 ditambah nomor HP akun OVO (Contoh: nomer hp kawan kawan 081213456789, maka pada kolom akun bank ditulis 9081213456789) lalu tap Lanjut.
  • Berikutnya isi nominal transfer (minimal transfer saat ini Rp 10.000) lalu tap tanda centang.
  • Periksa detail transaksi apakah data yang dimasukkan sudah benar, lalu ketuk tombol Konfirmasi.
  • Langkah terakhir, masukkan 6 digit PIN akun LinkAja untuk melanjutkan proses transaksi.

Setelah muncul notifikasi bahwa transaksi telah berhasil, biasanya uang transfer dari LinkAja sudah masuk ke Ovo kawan kawan. Untuk memastikannya, setelah transaksi berhasil bisa langsung cek saldo akun OVO kawan kawan.

Sebagai informasi, untuk trasnfer uang dari LinkAja ke Ovo ini dikenakan biaya Rp 6.500,00. Walau demikian, tetap saja fasilitas yang dimiliki oleh LinkAja ini menarik, karena tidak semua layanan keuangan digital di Indonesia bisa melakukan transfer saldo antar aplikasi secara langsung.

Namun jika kawan kawan menginginkan mengurangi biaya transfer antar bank sebesar Rp 6.500, kawan kawan bisa terlebih dahulu transfer dari LinkAja ke bank anggota Himbara (Mandiri, BNI, BRI, BTN), maka tidak dikenai biaya transfer. Kemudian dari bank tersebut digunakan untuk top up saldo Ovo. Dengan melalui 2 kali proses transfer tersebut, akan dikenakan biaya sebesar Rp 1.000,00 yang dibebankan ketika top up saldo Ovo dari bank anggota Himbara.

Cara Transfer Uang dari LinkAja ke Gopay


Untuk cara transfer uang dari LinkAja ke Gopay, prosesnya sama dengan cara transfer uang dari LinkAja ke Ovo seperti dijelaskan diatas. Yang membedakannya adalah pada pilihan banknya menggunakan Bank Permata.

Pada kolom Akun Bank, masukan kode 898 ditambah nomor HP akun Gopay kawan kawan (Contoh: nomer hp kawan kawan yang terhubung ke Gopay adalah 081213456789, maka pada kolom akun bank ditulis 898081213456789). Untuk langkah berikutnya sama persis dengan cara pada transfer Uang dari LinkAja ke Ovo diatas.

Mudah bukan, cara transfer uang dari LinkAja ke OVO dan Gopay sesuai artikel diatas? Baik tranfer uang dari LinkAja ke Ovo dan Gopay secara langsung, maupun transfer dahulu ke rekening bank anggota himbara terlebih dahulu, baru kemudian digunakan top up saldo Ovo maupun Gopay. Selamat mencoba!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url