Cara Daftar Proxy BI Fast Bagi Nasabah Bank BRI Melalui Aplikasi BRIMO

Cara daftar proxy BI Fast bagi nasabah Bank BRI salah satunya adalah bisa melalui aplikasi BRIMO atau BRI Mobile Banking. Jadi dengan daftar proxy BI Fast melalui BRIMO, Kawan-kawan tidak perlu ke kantor cabang bank BRI untuk melakukan pendaftaran proxy BI Fast.

Proxy BI Fast sendiri merupakan nomor handphone atau email yang dapat digunakan nasabah sebagai pengganti nomor rekening tujuan transfer. Dengan menggunakan email atau juga nomor HP tentunya lebih mudah dihafalkan dibandingkan jika menggunakan nomor rekening bank.

Untuk dapat menggunakan email atau nomor HP sebagai proxy BI Fast, Kawan-kawan terlebih dahulu harus mendaftarkan email atau nomor HP tersebut melalui bank tempat rekening dibuat. Nomor HP atau email tersebut hanya dapat digunakan sebagai proxy BI Fast untuk satu nomor rekening. 

Cara Daftar Proxy BI Fast Pakai BRIMO Bagi Nasabah Bank BRI Terbaru


Untuk dapat menggunakan nomor HP atau email sebagai proxy BI Fast sebagai pengganti atau alias nomor rekening, pastikan bahwa bank tempat rekening tabungan terdaftar sudah terdaftar sebagai peserta BI Fast. Bank BRI sebagai salah satu anggota peserta BI Fast, tentu menyediakan fasilitas pendaftaran proxy BI Fast dan juga fasilitas transfer antar bank menggunakan BI Fast dengan biaya transfer antar bank sebesar Rp2.500.

Nomor HP dan juga email yang akan didaftarkan menjadi proxy BI Fast melalui aplikasi BRIMO, harus terlebih dahulu terdaftar di sistem perbankan BRI. Jika nomor HP dan juga email tersebut belum terdaftar di sistem perbankan pada rekening BRI, maka Kawan-kawan harus mengunjungi kantor cabang Bank BRI untuk proses pendaftarannya.

Berikut adalah cara daftar nomor HP atau email sebagai proxy BI Fast rekening bank BRI melalui aplikasi BRIMO:

  1. Buka dan login di aplikasi BRIMO.
  2. Pada halaman awal aplikasi BRIMO pilih menu 'Rekening Lain'. 
  3. Pilih nomor rekening yang akan dilakukan pendaftaran proxy BI Fast.
  4. Kemudian pilih 'Alias BI-Fast'. 
  5. Akan ditampilkan jenis alias yang terdiri nomor handphone dan juga alamat email yang sudah terdaftar dan terhubung dengan nomor rekening yang akan didaftarkan proxy BI Fast-nya. Pilih sesuai dengan yang diinginkan. Harap diingat bahwa 1 alamat email atau 1 nomor HP hanya dapat digunakan sebagai proxy BI Fast di 1 nomor rekening.
  6. Tunggu sebentar sampai Alias BI-Fast berubah sesuai dengan pilihan yang dilakukan sebelumnya. 
Setelah berhasil mendaftarkan email atau nomor HP sebagai proxy BI Fast, maka Kawan-kawan dapat menggunakan email atau nomor HP yang terdaftar sebagai proxy BI Fast di bank BRI sebagai alias atau pengganti nomor rekening sebagai tujuan transfer.

Cara Menghapus / Menonaktifkan Nomor Handphone Atau Email Sebagai Proxy BI Fast Melalui Aplikasi BRIMO Bagi Nasabah Bank BRI


Jika karena sesuatu hal Kawan-kawan ingin menghapus/ menonaktifkan email atau nomor HP sebagai proxy BI Fast untuk nomor rekening BRI, dapat dilakukan juga melalui aplikasi BRIMO. 

Berikut adalah cara menonaktifkan/ menghapus nomor HP atau email sebagai proxy BI Fast bagi nasabah bank BRI melalui aplikasi BRIMO:

  1. Buka dan login di aplikasi BRIMO.
  2. Langkah selanjutnya, pada halaman awal aplikasi BRIMO pilih menu 'Rekening Lain'.
  3. Pilih nomor rekening yang akan dilakukan pendaftaran proxy BI Fast.
  4. Kemudian pilih 'Alias BI-Fast'. 
  5. Akan ditampilkan jenis alias BI Fast yang aktif atau sudah terdaftar sebagai proxy BI Fast-nya. Untuk menonaktifkan pilih 'Hapus'.
  6. Akan ditampilkan notifikasi 'Apakah kamu yakin ingin menghapus Alias?' Untuk menonaktifkan proxy BI Fast atau alias BI Fast pilih 'Ya'. 
  7. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan bahwa Alias BI-Fast berhasil dihapus.

Alias atau proxy BI Fast yang dinonaktifkan/ hapus tidak bisa digunakan untuk menerima transfer. Alias yang telah di hapus dapat digunakan kembali pada rekening yang sama atau lainnya.

Tidak hanya nasabah Bank BRI saja yang dapat melakukan pendaftaran Proxy BI Fast. Bagi Kawan-kawan nasabah Bank BTN dapat melakukan pendaftaran proxy BI Fast melalui BTN Mobile Banking. Sedangkan untuk Kawan-kawan pemilik rekening di bank Mandiri dapat melakukan pendaftaran proxy BI Fast melalui aplikasi Livin.

Itulah tadi cara daftar proxy BI Fast atau Alias BI Fast bagi nasabah Bank BRI yang dapat dilakukan melalui aplikasi BRI Mobile Banking atau BRIMO. Melalui aplikasi BRIMO, Kawan-kawan juga dapat menonaktifkan/ hapus Alias BI Fast. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url