2 Cara Cek Saldo BCA Pakai HP dan Juga di ATM BCA Untuk Pemula

Bagi Kawan-kawan nasabah bank BCA selain dapat melakukan cek saldo rekening tabungan BCA melalui ATM BCA, juga bisa cek saldo BCA menggunakan HP pakai aplikasi BCA Mobile atau m-BCA.

Dengan tersedianya berbagai macam cara cek saldo rekening tabungan BCA tentunya memberi kemudahan dan juga pilihan kepada nasabah BCA dalam melakukan cek saldo BCA.

Cek saldo tabungan ini perlu dilakukan untuk mengetahui transaksi uang keluar atau uang masuk. Dengan mengetahui jumlah saldo kita, ketika akan melakukan transaksi perbankan, tentunya dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan.

Cara Cek Saldo BCA Melalui ATM BCA Lengkap Dengan Gambarnya


Salah satu cara cek saldo rekening BCA yang dapat dilakukan adalah melalui ATm BCA. Cara cek saldo di ATM BCA tentunya menjadi solusi bagi Kawan-kawan yang belum mengaktifkan layanan mobile banking atau internet banking.

Cara cek saldo BCA lewat ATM BCA ini sangat mudah dilakukan, tanpa biaya admin, tanpa perlu kuota internet, karena dapat dilakukan di seluruh ATM BCA.

Berikut adalah cara cek saldo BCA melalui ATM BCA untuk pemula, lengkap dengan gambarnya:

  1. Masukkan kartu debit/ kartu ATM BCA.
  2. Ketik atau Masukkan PIN ATM BCA. 
  3. Pilih menu 'Penarikan Tunai/ Transaksi Lainnya'.
  4. Langkah selanjutnya pilih 'Transaksi Lainnya'. 
  5. Untuk cek saldo BCA di ATM pilih 'Informasi'.
  6. Selanjutnya pilih 'Cek Saldo'.  
  7. Tunggu sebentar dan kemudian akan ditampilkan jumlah saldo BCA di layar ATM. Jika tidak ingin melakukan transaksi lainnya di ATM BCA maka pilih 'Tidak'.

Jangan lupa untuk menyimpan kartu debit BCA sebelum meninggalkan mesin ATM BCA. Selain dapat melakukan cek saldo BCA di ATM, Kawan-kawan juga dapat melakukan transfer antar bank pakai BI Fast di ATM BCA dengan biaya transfer Rp2.500.

Cara Cek Saldo BCA Pakai HP dengan Menggunakan Aplikasi BCA Mobile


Cara cek saldo rekening tabungan BCA pakai HP salah satunya dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi BCA Mobile atau m-BCA.

Cara cek saldo BCA pakai BCA Mobile ini sangat mudah dan praktis. Dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja selama tersedia jaringan internet yang baik.

Untuk dapat melakukan cek saldo BCA pakai m-BCA, Kawan-kawan harus sudah install aplikasi BCA Mobile dan juga sudah terdaftar di layanan mobile banking dari Bank BCA tersebut.

Berikut adalah cara cek saldo BCA pakai BCA Mobile lengkap dengan gambarnya:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile.
  2. Pilih 'm-BCA'. 
  3. Masukkan 6 digit kode akses dan kemudian pilih 'Login'.
  4. Untuk cek saldo BCA di m-BCA pilih menu 'm-Info'. 
  5. Selanjutnya pilih 'Info Saldo'.
  6. Akan ditampilkan jumlah saldo BCA di layar HP.

Saat ini untuk cek saldo pakai m-BCA tidak lagi perlu memasukkan PIN BCA Mobile. Jika masih diminta memasukkan PIN BCA Mobile silahkan update aplikasi BCA Mobile ke versi terbaru.

Di BCA Mobile ini Kawan-kawan dapat melakukan berbagai transaksi keuangan, misalnya transfer baik ke sesama BCA atau ke bank lain, bayar tagihan Indihome, top up e-Wallet, dan berbagai transaksi lainnya.

Itulah tadi cara cek saldo di rekening BCA di ATM BCA dan juga pakai aplikasi BCA Mobile. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url