Cara Mangatasi Transaksi Gagal di ATM BRI Karena PIN ATM BRI Kadaluarsa, Mudah Banget

Apakah Kawan-kawan pernah mengalami ketika sedang transaksi di ATM BRI, transaksi gagal dan muncul keterangan di layar ATM kalau PIN Anda sudah kadaluarsa?
 
PIN (Personal Identification Number) ATM BRI merupakan kode keamanan yang harus dimasukkan oleh pemilik rekening agar dapat melakukan berbagai transaksi di mesin ATM BRI. Lalu apa yang harus dilakukan jika sedang melakukan transaksi di ATM BRI dan muncul keterangan bahwa transaksi gagal karena PIN Anda sudah kadaluarsa?
 
PIN ATM BRI kadaluarsa biasanya karena sudah lama PIN tersebut tidak diganti. Bisa juga BRI mendeteksi adanya transaksi yang mencurigakan atau terindikasi di salah gunakan orang lain yang bertujuan jahat terhadap rekening milik Kawan-kawan.

Untuk itu sebaiknya secara berkala mengganti PIN ATM BRI untuk menghindari risiko kejahatan perbankan dan juga keamanan serta kenyamanan dalam bertransaksi di ATM BRI.

Cara Mengatasi PIN ATM BRI Kadaluarsa Ketika Sedang Transaksi di ATM BRI


Jika Kawan-kawan mengalami transaksi gagal di ATM BRI dengan keterangan PIN ATM kadaluarsa, tidak usah panik, karena cara mengatasinya cukup mudah dan langsung dapat dilakukan di ATM BRI tersebut.

Berikut adalah cara mengatasi transaksi di ATM BRI yang gagal karena PIN ATM kadaluarsa lengkap dengan gambarnya:

  1. Ketika di layar ATM BRI muncul keterangan Transaksi Gagal PIN Anda Sudah Kadaluarsa, silahkan pilih saja 'YA'. 
  2. Masukkan lagi PIN ATM BRI yang lama.
  3. Selanjutnya pilih 'Menu Lainnya'. 
  4. Langkah selanjutnya pilih 'Ubah PIN'.
  5. Masukkan PIN ATM BRI yang lama. 
  6. Masukkan 6 digit PIN ATM BRI yang baru. PIN tersebut harus belum pernah digunakan dan hindari menggunakan urutan angka, pengulangan angka dan juga kombinasi tanggal, bulan dan tahun kelahiran.
  7. Masukkan lagi 6 digit PIN ATM BRI yang telah dimasukkan sebelumnya. 
  8. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan jika berhasil akan keluar struk bukti ganti PIN ATM BRI. Untuk melanjutkan transaksi di ATM BRI pilih 'Tekan Jika Ya' dan jika ingin mengakhiri transaksi di ATM BRI pilih 'Tekan Jika Tidak'.

 

Setelah berhasil mengganti PIN ATM BRI, maka Kawan-kawan dapat melakukan berbagai transaksi di ATM BRI seperti transfer antar bank, transfer ke sesama BRI, bayar tagihan listrik, top up saldo GoPay, dan berbagai transaksi lainnya tanpa takut transaksi gagal karena PIN ATM kadaluarsa.
 
Itulah tadi cara yang dapat Kawan-kawan lakukan untuk mengatasi PIN ATM BRI yang kadaluarsa. Pastikan untuk selalu mengingat dan merawat PIN ATM BRI agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di masa depan. Selalu waspada terhadap penipuan dan jangan memberikan informasi pribadi atau PIN ATM BRI kepada orang lain. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url