Cara Transfer dari BSI ke BCA Pakai BI Fast di BSI Mobile Banking, Biaya Transfer Hanya 2.500

Dalam dunia perbankan, transfer uang antar bank termasuk dari BSI ke BCA sudah menjadi kegiatan yang sangat umum dilakukan. Yang menjadi masalah adalah biaya transfer antar bank ini dikenakan biaya transfer Rp6.500.

Namun saat ini sudah ada layanan terbaru dari Bank Indonesia yaitu BI Fast, dimana salah satu keunggulannya adalah biaya transfer antar bank, termasuk transfer dari BSI (Bank Syariah Indonesia) ke BCA yang lebih murah, yaitu hanya Rp2.500. Transfer dari BSI ke BCA pakai metode transfer BI Fast tersebut saat ini hanya bisa dilakukan menggunakan BSI Mobile Banking dan BSI Internet Banking, dan belum bisa dilakukan menggunakan ATM. Berbeda dengan BCA yang sudah bisa menggunakan transfer BI Fast di ATM BCA.
 

Cara Transfer Dari BSI ke BCA Pakai BI Fast di BSI Mobile Banking Lengkap Dengan Gambarnya


Untuk dapat melakukan transfer dari BSI ke BCA, pastikan bahwa aplikasi BSI Mobile milik Kawan-kawan sudah update ke versi terbaru. Pastikan juga tersedia jaringan internet yang baik agar proses transfer dari BSI ke BCA berjalan dengan lancar.

Penting untuk diingat bahwa sebelum melakukan transfer, pastikan terlebih dahulu bahwa nomor rekening tujuan transfer sudah benar, agar tidak terjadi salah transfer ke rekening lainnya.

Berikut ini adalah cara transfer antar bank (dari BSI ke BCA) menggunakan BSI Mobile Banking dengan metode transfer pakai BI Fast untuk pemula lengkap dengan gambarnya:

  1. Buka aplikasi BSI Mobile Banking.
  2. Pada halaman utama aplikasi BSI Mobile pilih 'Transfer'. 
  3. Masukkan PIN BSI dan pilih 'Lanjut'.
  4. Pada halaman Transfer pilih menu 'Transfer ke Bank Lain'. 
  5. Pada kolom Rekening Debit pilih nomor rekening sumber dana untuk transfer dari BSI ke BCA.
  6. Untuk Metode Transfer silahkan pilih 'BI Fast'.
  7. Kemudian pilih tab 'Input Baru'.
  8. Untuk jenis transfer Bi Fast pilih 'Nomor Rekening'.
  9. Pada bank tujuan pilih 'Bank BCA'.
  10. Masukkan nomor rekening BCA sebagai tujuan transfer.
  11. Masukkan jumlah transfer yang diinginkan. Minimal transfer atau kirim uang dari BSI ke BCA adalah Rp10.000 per transaksi.
  12. Untuk keterangan dan nomor referensi dikosongkan tidak apa-apa. Kemudian pilih 'Selanjutnya'. 
  13. Akan ditampilkan detail transaksi transfer dari BSI ke BCA pakai BI Fast. Periksa dan jika sudah benar maka pilih 'Transfer'.
  14. Masukkan PIN BSI Mobile dan kemudian pilih 'OK'. 
  15. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan resi bukti transfer dari Bank Syariah Indonesia (BSI) ke BCA dengan metode transfer BI Fast di BSI Mobile.

 

Selain dapat digunakan untuk transfer antar bank, transfer ke sesama rekening BSI, Kawan-kawan juga dapat beli token listrik di BSI Mobile.
 
Itulah tadi cara transfer uang dari BSI ke BCA menggunakan BSI Mobile Banking dengan metode transfer BI Fast Transfer dengan biaya transfer hanya Rp2.500. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url