Cara Mudah dan Praktis Beli Token Listrik Prabayar di BCA Mobile Banking

Cara beli token listrik atau pulsa listrik prabayar melalui aplikasi BCA Mobile Banking merupakan salah satu cara beli token listrik PLN prabayar secara online yang disediakan oleh PT PLN untuk memudahkan pelanggannya dalam melakukan top up token listriknya.

Di zaman yang semakin serba digital, layanan top up atau beli token listrik secara online sangat digemari oleh pelanggan listrik PLN. Karena untuk beli token listrik secara online ini sangat praktis dan juga mudah. Selain melalui BCA Mobile Banking, Kawan-kawan juga dapat beli token listrik di ATM Mandiri.

Walaupun begitu, PLN juga menyediakan layanan beli token listrik di Indomaret, Alfamart, Kantor Post dan beberapa merchant lainnya untuk memfasilitasi bagi Kawan-kawan yang tidak dapat menggunakan fasilitas perbankan.

Cara Terbaru Beli Token Listrik PLN Prabayar Melalui BCA Mobile Banking 


Cara beli token listrik atau pulsa listrik PLN prabayar lewat m-BCA sangat mudah dan praktis, bahkan Kawan-kawan dapat melakukannya sambil rebahan di rumah.

Sebelum melakukan pembelian token listrik di m-BCA, pastikan saldo di rekening BCA cukup untuk membeli token listrik berikut biaya adminnya. Biaya admin beli token listrik di BCA Mobile adalah Rp2.500.

Sebelum membeli token listrik pakai BCA Mobile Banking (m-BCA), persiapkan terlebih dulu Nomor ID Pelanggan atau nomor meter listrik PLN yang akan diisi pulsa listriknya.

Berikut adalah cara beli token listrik pakai BCA Mobile Banking terbaru lengkap dengan gambar-gambarnya:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile Banking.
  2. Pilih menu 'm-BCA' pada halaman utama aplikasi BCA Mobile.
  3. Masukkan kode akses , lalu pilih 'Login'.
  4. Kemudian pilih 'm-Commerce'
  5. Langkah berikutnya pilih 'PLN Prabayar'.
  6. Pilih No Meter/ IDPEL. 
  7. Masukkan nomor ID pelanggan atau nomor meteran yang akan diisi token listriknya dan lalu pilih 'OK'.
  8. Untuk melanjutkan pilih 'Send' yang berada di pojok kanan atas. 
  9. Cek detail data pelanggan PLN prabayar yang ditampilkan dan jika sudah sesuai pilih 'Nominal'.
  10. Pilih nominal token listrik yang diinginkan. Tersedia pilihan nominal token listrik di m-BCA mulai Rp20.000 s/d Rp 10 juta. Kemudian pilih 'Ok'
  11. Periksa detail transaksi yang ditampilkan, seperti nomor ID, nama pelanggan, dan nominal token listrik. Jika sudah sesuai maka pilih 'Ok'. 
  12. Masukkan PIN m-BCA dan kemudian pilih 'Ok'
  13. Tunggu sampai transaksi selesai dan berhasil. Kemudian akan ditampilkan resi bukti transaksi pembelian token/ pulsa listrik di BCA Mobile yang salah satunya berisi kode token listrik/ stroom yang harus segera dimasukkan ke meteran listrik di rumah. 

Di BCA Mobile Banking, selain dapat digunakan untuk beli token listrik, juga dapat digunakan untuk beli pulsa berbagai provider, bayar tagihan listrik pascabayar, bayar BPJS Kesehatan dan masih banyak yang lainnya.

Itulah tadi cara beli pulsa listrik atau token listrik melalui aplikasi BCA Mobile Banking dengan biaya admin Rp2.500/ transaksi. Semoga informasi tersebut diatas bermanfaat bagi kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url