Cara Transfer Dari BNI ke BRI Pakai BI Fast di BNI Mobile Banking

Selama ini transfer antar bank, seperti transfer dari BNI ke BRI seakan menjadi hal yg menakutkan bagi sebagian orang, karena biaya adminnya yang cukup besar yaitu Rp6.500. 

Tetapi sekarang sudah tersedia layanan BI Fast yang telah diluncurkan oleh Bank Indonesia, yang salah satu keunggulannya adalah menghemat biaya transfer antar bank menjadi hanya Rp2.500. Tentunya ini kabar baik bagi Kawan-kawan yang sering melakukan transfer antar bank, walaupun ada aplikasi lainnya yang menawarkan gratis biaya admin untuk transfer antar bank pakai aplikasi Flip.

Karena dengan menggunakan layanan BI Fast ini proses transfer cukup praktis dan hanya menggunakan 1 aplikasi mobile banking dari bank yang telah menyediakan layanan transfer BI Fast seperti contohnya BNI Mobile Banking, BRIMO, dan lain lainnya.

Cara Transfer Dari BNI ke BRI Menggunakan Layanan BI Fast di BNI Mobile Banking, Biaya Admin Hanya Rp2.500


Cara transfer dari rekening bank BNI ke rekening bank BRI dengan layanan BI Fast dapat dilakukan melalui aplikasi BNI Mobile Banking dengan biaya admin hanya Rp2.500.

Yang membedakan cara transfer BNI ke BRI menggunakan BI Fast dengan cara transfer dari BNI ke BRI cara yang lama adalah pada halaman transfer, Kawan-kawan pilih metode transfer BI Fast, bukan yang menu transfer Antar Bank.

Selain itu, Kawan-kawan juga dapat menggunakan proxy BI Fast di aplikasi BNI Mobile Banking. Proxy BI Fast ini merupakan fitur yang dapat membuat alias terhadap nomor rekening nasabah dengan menggunakan nomor handphone ataupun e-mail yang terdaftar di layanan BI Fast. 

Berikut adalah cara terbaru untuk transfer dari rekening BNI ke rekening BRI pakai metode transfer BI Fast melalui aplikasi BNI Mobile Banking:

  1. Buka dan login di aplikasi BNI Mobile Banking.
  2. Pilih menu 'Transfer' pada halaman utama aplikasi BNI Mobile Banking. 
  3. Pada halaman Transfer pilih metode transfer 'BI-Fast'.
  4. Jika ada lebih dari satu rekening di aplikasi BNI Mobile Banking pilih rekening debet yang akan digunakan untuk ditransfer. 
  5. Kemudian pilih tab 'Input Baru'.
  6. Untuk metode transfer tersedia pilihan pakai nomor rekening dan ID Proxy BI Fast. Karena Saya akan transfer pakai nomor rekening maka saya pilih Rekening Bank.
  7. Untuk transfer ke rekening BRI, pilih 'Bank BRI'.
  8. Kemudian masukkan nomor rekening BRI yang akan ditransfer. Tersedia pilihan untuk Simpan ke Daftar Favorit agar untuk transaksi berikutnya tidak perlu memasukkan nomor rekening BRI yang sama lagi.
  9. Geser ke bawah, kemudian masukkan nominal jumlah transfer dari BNI ke BRI yang diinginkan.
  10. Untuk tujuan transaksi silahkan pilih yang sesuai tujuan transfer dari BNI ke BRI yang dilakukan. Tersedia pilihan Investasi, transfer kekayaan, pembelian dan lainnya.
  11. Untuk keterangan dapat dikosongkan. Dan jika sudah terisi semua pilih 'Selanjutnya'.
  12. Pada halaman Konfirmasi periksa detail transaksi yang ditampilkan dan jika sudah benar maka masukkan password transaksi. Untuk melanjutkan transfer dari BNI ke BRI pakai BI Fast pilih 'Selanjutnya'
  13. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan resi bukti transaksi transfer dari BNI ke BRI melalui BNI Mobile Banking.

Itulah tadi cara transfer uang dari rekening bank BNI ke rekening bank BRI pakai aplikasi BNI Mobile Banking dengan menggunakan metode transfer BI Fast dengan biaya transfer Rp2.500. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url