Cara Bayar Tagihan Internet Indihome Pakai BTN Mobile Banking Terbaru

Cara bayar tagihan internet Indihome pakai BTN Mobile Banking, merupakan salah satu metode bayar tagihan Indihome yang dapat dilakukan khususnya bagi Kawan-kawan nasabah bank BTN yang sudah mengaktifkan layanan mobile banking.

Bayar tagihan Indihome lewat BTN Mobile Banking ini sangat mudah dan dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja selama tersedia jaringan internet yang baik. Jadi dengan kemudahan tersebut Kawan-kawan jangan sampai telat bayar tagihan Indihome. 

Untuk diketahui bahwa pengguna Indihome di beri waktu untuk melakukan pembayaran tagihan Indihome sampai dengan tanggal 20 bulan berjalan. Jika pelanggan tidak membayar tagihan Indihome hingga tanggal 20, maka untuk pembayaran mulai tanggal 21 sampai akhir bulan berjalan akan dikenakan denda sebesar 5 persen dari total tagihan atau minimum Rp5000, dan sambungan layanan IndiHome (Telepon, Internet, dan/atau UseeTV) diisolir mulai tanggal 21 bulan berjalan.

Jika Indihome tidak dibayar 1 bulan atau tidak melakukan pembayaran biaya layanan IndiHome mulai tanggal 1 bulan berikutnya sampai dengan akhir bulan berikutnya, maka dikenakan denda 10% (sepuluh persen) total tagihan IndiHome atau minimal Rp10.000,- (sepuluh ribu rupiah) dan isolir layanan IndiHome dibuka.

Sementara jika menunggak selama 2 bulan maka  pada tanggal 1 bulan berikutnya sambungan Layanan IndiHome akan di-non aktif-kan oleh Telkom.

Jadi agar layanan internet Indihome tetap dapat dinikmati maka sebaiknya Kawan-kawan tidak telat dalam melakukan pembayaran Indihome. Karena tersedia berbagai metode pembayaran Indihome, misalnya saja bayar Indihome di ATM BCA atau juga bayar Indihome pakai BTN Mobile yang akan di bahas pada artikel ini.

Cara Bayar Tagihan Indihome Lewat BTN Mobile Banking, Biaya Admin Hanya Rp2.500


Sebelum melakukan pembayaran tagihan internet Indihome pakai BTN Mobile,Kawan-kawan harus menyiapkan nomor ID pelanggan dari Indihome yang dapat dilihat di kartu pelanggan yang di dapat ketika pemasangan pertama kali.

Biaya admin untuk pembayaran tagihan internet Indihome melalui BTN Mobile Banking adalah Rp2.500.

Berikut adalah cara bayar tagihan Indihome melalui BTN Mobile Banking lengkap dengan gambarnya:

  1. Buka dan login di aplikasi BTN Mobile.
  2. Pada halaman utama aplikasi BTN Mobile pilih menu 'Pembayaran'. 
  3. Untuk bayar Indihome di BTN Mobile pilih 'Internet & TV Berlangganan'.
  4. Pada kolom Pilih penyedia layanan silahkan pilih 'Indihome'. 
  5. Kemudian masukkan nomor pelanggan Indihome yang akan dibayarkan tagihannya.
  6. Tersedia fasilitas simpan ke daftar bayar agar untuk pembayaran bulan berikutnya tidak perlu mengetik lagi nomer pelanggan Indihome dengan cara meng-onkan tombol di sebelah tulisan Tambahkan ke daftar bayar. Kemudian masukkan nama alias untuk pembayaran tersebut.
  7. Langkah selanjutnya pilih 'Kirim'.
  8. Akan ditampilkan detail pembayaran Indihome di BTN Mobile. Periksa dan jika sudah sesuai, untuk melanjutkan silahkan masukkan PIN BTN Mobile dan kemudian pilih 'Kirim'.
  9. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan resi bukti pembayaran Indihome di BTN Mobile.

Selain dapat melakukan pembayaran Indihome, Kawan-kawan juga dapat melakukan top up GoPay pakai BTN Mobile, bayar BPJS Kesehatan, bayar tagihan listrik, beli voucher token listrik dan lain sebagainya.

Itulah tadi cara bayar tagihan internet Indihome pakai BTN Mobile Banking dengan biaya admin hanya Rp2.500 yang dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Jadi jangan sampai telat bayar tagihan Indihome ya Kawan-kawan agar dapat terus menggunakan layanan Indihome. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url